Selasa, 30 April 2013

Tugas

Saya paling tidak suka mendengar kata tugas. Kata ini pastinya akan menyita waktu saya nantinya, bahkan mungkin uang dan kebahagiaan saya. Mungkin banyak populasi di dunia setuju dengan kata-kata saya sebelumnya. Tapi sebenarnya itu tidaklah dibenarkan. Tugas mempunyai beberapa tujuan baik, yaitu diantaranya adalah membuat kita selalu menjadi manusia yang aktif, memudahkan tugas kita saat bekerja dan yang paling penting adalah mengajarkan kita bagaimana kita dapat mengatur waktu yang kita miliki. Tugas terbagi atas dua, tugas individual dan tugas kelompok. Biasanya banyak orang merasa sangat senang bilamana mereka mendapatkan tugas kelompok, namun merasa sangat sedih saat anggota dari kelompok mereka adalah orang-orang yang malas dan mau terima asal jadi. Saya misalnya, saya sangat senang bila mendapatkan kelompok yang berisikan perempuan, karena perempuan biasanya menyandang sifat rajin tidak sedikit dari mereka juga pintar maka dapat menyelesaikan tugas dengan cepat dan tepat. Berbeda dengan kelompok yang berisikan laki-laki, kebanyakan dari mereka mau tau jadi dan malas bila disuruh untuk bekerja. Bila dipaksakan membagikan tugas untuk mereka, maka yang terjadi adalah tugas tersebut kadang tidak selesai atau berisikan bahan-bahan yang tidak memuaskan atau bahkan melenceng dari topik. Makanya saya sangat sarankan untuk mempersiapkan diri saat menghadapi orang-orang seperti ini, bila kita mendapatkan kelompok beranggotakan wanita itu adalah bonus, namun bila laki-laki bersiap-siap bahwa kalian akan berperan seperti mengerjakan tugas individu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar