Minggu, 07 Juli 2013

Obati Beban Hidup

Makin lama kita menjalani hidup makin banyak pengalaman juga makin banyak masalah yang kita dapatkan. Masalah yang menumpuk ini akan menjadi beban yang akan membuat kepala kita terasa berat dan mau pecah. Beban masalah ini harus cepat kita atasi karena cepat atau lambat akan datang masalah baru bagi kita.

1. Urutkan tipe masalah
Pertama kita harus bisa mengurutkan tipe masalah dari yang paling berat atau penting terlebih dahulu. Bila kita tidak dapat mengurutkan atau mendahulukan yang mana terlebih dahulu, pilih salah satu secara asal dan biarkan yang lain. Kita harus dapat memegang prinsip lebih baik satu masalah yang terpecahkan dari pada tidak sama sekali.

2. Lepaskan pikiran
Ada kalanya manusia di tingkat titik beratnya sehingga tidak bisa berhadapan dengan masalahnya. Ya masa ini benar-benar ada dan itu sangatlah manusiawi. Saya sangat sarankan anda pergi dari segala masalah, tinggalkan sejenak, jangan pedulikan ! Pergilah ke tempat dimana udara sangatlah sejuk dan banyak pepohonan. Jangan tinggalkan jejak dan bawa aktifkan alat komunikasi, sehingga orang-orang yang mungkin akan merusak ketenangan anda tidak bisa ikut hadir menambah beban anda.

3. Makan sehat dan olahraga
Beban yang ada dalam pikiran anda tentu akan menumbuhkan banyak penyakit dalam tubuh. Sangatlah baik anda mengkonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan. Sebisa mungkin menghindari daging, makanan cepat saji, penyedap makanan atau juga minuman yang sekiranya mengandung kimiawi yang tidak baik untuk tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar